Loading...

Arti Kedutan Jari Manis dan Jari Kelingking Kanan Kiri

Loading...
Arti Kedutan - Kedutan jari tangan, baik kedutan jari manis tangan kanan, jari manis tangan kiri, atau jari kelingking kanan dan kiri adalah kedutan yang cukup sering dialami manusia, tidak hanya di bagian wajah saja, ternyata kedutan juga bisa dialami pada jari-jari tangan.

Seperti kita tahu bahwa jari tangan mempunyai fungsi yang sangat penting dalam aktivitas manusia, namun kita mungkn sangat jarang mengalami kelelahan dibagian jari-jari. Nah apabila suatu ketika jari tangan kita mengalami kedutan tanpa sebab yang jelas orang-orang jawa sering menyebutnya Kedutan. Kedutan adalah fenomena dimana syaraf bagian tubuh tertentu bergerak (berkedut-kedut), dan itu bisa terjadi kapan saja, baik pagi, siang, sore atau pun malam hari.

Kalau kita melihat kedutan dari kacamata medis, fenomena kedutan adalah suatu tanda terjadinya kontraksi syaraf ringan di otak manusia, dari kontrasi tersebut dihasilkan aliran listrik ringan yang mengalir ke bagian tubuh tertentu, sehingga memicu timbulnya penyempitan pembuluh darah. Dan di tahap berikutnya aliran darah yang tadi sempat terhambat mengakibatkan jaringan otot bergerak berulang-ulang (bisa naik atau turun), akhirnya bagian tubuh yang mengalaminya akan bergerak-gerak, inilah yang lazim di kenal dengan istilah Kedutan.
arti kedutan, makna, firasat, pertanda, primbon, kedutan jari manis, jari kelingking, jari manis kanan, jari kelingking kanan, jari manis kiri, jari kelingking kiri, kedutan di jari-jari tangan, menurut primbon jawa
Illustrasi Gambar Jari-jari Tangan Wanita

Kacamata medis mengatakan bahwa kedutan adalah hal yang wajar dan bisa dialami oleh siapa saja, namun bila kita melihat dari katamata primbon, tentu kedutan di artikan secara berbeda.. Karena primbon menyebutkan bahwa kedutan adalah suatu bentuk "komunikasi" tubuh tentang datangnya sesuatu hal pada orang yang mengalaminya. Lalu apa makna dan arti kedutan di Jari Manis dan Jari Kelingking? Mari kita simak uraian primbon tentang kedua arti kedutan tersebut.


Arti Kedutan Jari Manis dan Jari Kelingking Kanan Kiri


1. Arti Kedutan Jari Manis Tangan Kanan

Ketika seseorang mengalami kedutan di jari manis tangan kanan, ini adalah pertanda yang baik, karena dalam primbon menyebutkan bahwa orang yang mengalaminya akan memperoleh rejeki yang tak terduga, dan biasanya berupa uang.


2. Arti Kedutan Jari Manis Tangan Kiri

Hampir sama dengan kedutan di lambung (kekempong) kanan, kedutan di jari manis tangan kiri juga mempunyai makna yang baik, karena konon orang yang mengalami kedutan di jari manis tangan kiri akan mendapatkan (memperoleh) wanita (mungkin yang dimaksudkan disini bakalan mendapatkan jodoh kali ya sob.. hehhee).
arti kedutan, makna, firasat, pertanda, primbon, kedutan jari manis, jari kelingking, jari manis kanan, jari kelingking kanan, jari manis kiri, jari kelingking kiri, kedutan di jari-jari tangan, menurut primbon jawa
Illustrasi Gambar Letak Kedutan di Jari Manis Kanan, Jari Manis Kiri, Kelingking Kanan dan Kelingking Sebelah Kiri

3. Arti Kedutan Jari Kelingking Tangan Kanan

Saat seseorang tanpa sengaja merasakan jari kelingking sebelah kanan mengalami kedutan, menurut primbon ini adalah pertanda yang baik, karena konon orang yang mengalami kedutan dibagian tubuh ini akan di pelihara oleh orang.


4. Arti Kedutan jari Kelingking Tangan Kiri

Berbeda letak jari ternyata berbeda pula artinya, kedutan di jari kelingking tangan kiri dalam primbon di gambarkan sebagai firasat yang baik untuk orang yang mengalaminya, karena konon orang tersebut bakalan di terima orang.

Itulah beberapa makna dan Arti Kedutan Jari Manis dan Jari Kelingking Kanan Kiri, pertanda yang seperti tersebut diatas hanyalah berisfat ramalan saja, jika baik silahkan di ambil, jika kurang baik, tidak ada salahnya kita lebih berhati-hati dalam melangkah. Meskipun hanya ramalan, namun terkadang ramalan juga berubah menjadi kenyataan. Semua kami kembalikan lagi kepada Sobat pembaca.
Loading...

0 Response to "Arti Kedutan Jari Manis dan Jari Kelingking Kanan Kiri"