Loading...

Arti Kedutan Pa ha Kanan dan Pa ha Sebelah Kiri

Loading...
Arti Kedutan - Kedutan Pa ha, baik pa ha kaki kanan maupun pa ha sebelah kiri memang seringkali dialami oleh manusia, dan banyak yang percaya bahwa kedutan dibagian tubuh yang satu ini adalah pertanda yang baik bagi orang yang mengalaminya. Sama seperti ketika seseorang mengalami kedutan di tangan kiri atau kedutan di dahi kanan.

Kedutan seringkali dihubung-hubungkan dengan pertanda akan datangnya sesuatu, entah itu sesuatu yang baik, atau pun sesuatu yang buruk, biasanya dibedakan dari letak kedutannya. Salah satu literatur yang mengupas tentang kedutan adalah Primbon Jawa, yang merupakan buku peninggalan raja-raja kuno di Tanah Jawa. Primbon menyebutkan bahwa kedutan adalah bentuk "komunikasi" tubuh kepad pemilik tubuh akan datangnya sesuatu, dan biasanya akan terjadi dalam waktu dekat. Lalu apa kira-kira makna atau arti kedutan pa ha kanan dan pa ha kiri? Mari simak ulasan primbon dibawah ini.


Arti Kedutan Pa ha Kanan dan Pa ha Sebelah Kiri

Arti kedutan, ramalan, firasat, tanda, alamat kedutan, kaki, pa ha, pa ha kanan, pa ha kiri, menurut primbon, kaki atas kanan kedutan, kaki atas kiri kedutan, ramalan kedutan yang baik, makna kedutan baik,
Illustrasi Gambar Letak Kedutan di Pa ha Kanan

1. Arti Kedutan Pa ha Kanan

Primbon menyebutkan bahwa ketika seseorang mengalami kedutan di pa ha sebelah kanan, maka artinya orang tersebut akan berjalan atau bertemu dengan seorang wanita.

Namun primbon tidak menyebutkan wanita yang akan ditemui itu wanita yang seperti apa, atau siapa, dan berjalan dimana pun tidak disebutkan juga.


2. Arti Kedutan Pa ha Kiri

Berbeda dengan kedutan pa ha kanan yang mempunyai makna akan bertemu seseorang (wanita), kedutan di pa ha kiri mempunyai dua makna. Makna atau arti yang pertama adalah sangat baik maknanya, karena akan ada tamu yang datang dan memberikan uang.

Sedangkan makna yang kedua berlaku jika orang yang mengalami kedutan sedang sakit, menurut primbon maknanya adalah akan ada orang yang datang kerumah dan membawakannya obat.

Itulah Arti Kedutan Pa ha Kanan dan Pa ha Sebelah Kiri, apakah Sobat pembaca pernah mengalami salah satu dari kedutan diatas? Ayo sampaikan pengalaman Sobat di kolom komentar dibawah artikel ini. Oya satu lagi, jika sobat berkenan silahkan share artikel ini ke teman-teman yang lain, caranya adalah dengan menekan salah satu tombol share dibawah, bisa lewat facebook, twitter atau pun G+. Terima kasih.
Loading...

0 Response to "Arti Kedutan Pa ha Kanan dan Pa ha Sebelah Kiri"