Loading...

Arti Kedutan Siku Kanan, Siku Kiri, Lengan Kanan dan Sebelah Kiri

Loading...
Arti Kedutan - Kedutan siku adalah salah satu kedutan yang cukup sering dialami manusia, baik kedutan siku kanan maupun kedutan siku sebelah kiri, selain siku, ternyata lengan juga dianggap sering mengalami hal yang sama, syaraf-syaraf di sekitar lengan tangan bergerak (berkedut-kedut) sendiri tanpa sebab yang jelas. Konon ini adalah pertanda bahwa "sesuatu" akan segera terjadi.

Lalu sesuatu seperti apakah itu? Menurut primbon jawa, kedutan yang dialami manusia adalah sebuah bentuk "komunikasi" tubuh kepada orang yang mengalaminya. Tubuh bisa merespon sesuatu hal yang tidak diketahui oleh pemilik tubuh. Nah dengan memberikan tanda berupa syaraf yang berkedut (bergerak), diharapkan pemilik tubuh menyadari bahwa akan terjadi sesuatu. Dan sesuatu tersebut bisa berarti buruk, bisa juga memiliki arti yang baik. Umumnya tergantung dibagian tubuh mana kedutan itu terjadi.

Sebelumnya artikedutanprimbon.blogspot.com juga sudah sempat mengupas tentang arti kedutan di bagian tangan dan telapak tangan, bisa dibilang ini adalah lanjutan dari artikel tersebut, karena masih membahas kedutan seputar tangan. Lalu apa kira-kira makna dan arti dari kedutan di siku dan lengan? yuk kita simak ulasan primbon mengenai arti kedutan di dua bagian tubuh tersebut.

Arti Kedutan Siku Kanan, Siku Kiri, Lengan Kanan dan Sebelah Kiri

arti kedutan, makna, firasat, pertanda siku, lengan, siku kanan, siku kiri, lengan kanan, lengan kiri kedutan, primbon kedutan, anggota tubuh, tangan, lengan berkedut-kedut, ralaman kedutan di lengan dan siku tangan
Illustrasi Gambar Lengan Wanita

1. Arti Kedutan Siku Kanan

Konon orang yang mengalami syaraftnya bergerak sendiri tanpa sebab yang jelas dan itu terjadi di siku sebelah kanan adalah pertanda bahwa yang mengalaminya akan merasakan hatinya tidak enak. Tidak di jelaskan secara rinci, apa yang menjadi penyebab hati terasa tidak enak.

2. Arti Kedutan Siku Kiri

Berbeda dengan siku kanan, jika seseorang mengalami kedutan di siku sebelah kiri menurut primbon ini adalah pertanda yang sangat baik, karena orang yang mengalaminya akan mendapatkan rejeki, dan biasanya berupa uang.


3. Arti Kedutan Lengan Kanan

Mirip dengan kedutan di siku sebelah kiri, jika seseorang mendapati syaraf di lengan sebelah kanan bergerak-gerak sendiri tanpa sebab yang jelas, menurut primbon ini juga bermakna sangat baik, karena yang mengalaminya bakalan mendapatkan kebaikan atau rejeki.
arti kedutan, makna, firasat, pertanda siku, lengan, siku kanan, siku kiri, lengan kanan, lengan kiri kedutan, primbon kedutan, anggota tubuh, tangan, lengan berkedut-kedut, ralaman kedutan di lengan dan siku tangan
Illustrasi Gambar Letak Kedutan di Siku Kanan, Siku Kiri, Lengan Kanan dan Lengan Sebelah Kiri


4. Arti Kedutan Lengan Kiri

Baik kedutan di lengan kanan atau pun kedutan di lengan sebelah kiri, menurut primbon kedua bagian tubuh ini bila mengalami kedutan adalah pertanda baik. Kedutan lengan kiri ditafsirkan dalam primbon adalah firasat bahwa yang mengalaminya akan mendapatkan uang.

Baca juga: 

Itulah ramalan primbon tentang Arti Kedutan Siku Kanan, Siku Kiri, Lengan Kanan dan Sebelah Kiri, apakah Sobat pembaca sudah pernah mengalami salah satu dari empat kedutan diatas? Silahkan sampaikan pengalaman Sobat di kolom komentar dibawah artikel ini.
Loading...

3 Responses to "Arti Kedutan Siku Kanan, Siku Kiri, Lengan Kanan dan Sebelah Kiri"