Loading...

Arti Kedutan Betis Kanan dan Betis Sebelah Kiri Versi Primbon

Loading...
Arti Kedutan - Pernah mengalami kedutan di betis kanan atau betis sebelah kiri? Benarkah kalau seseorang mengalami kedutan di betis kiri adalah pertanda yang baik, sedangkan bila betis kanan yang berkedut-kedut merupakan pertanda yang kurang baik? Atau justru sebaliknya? Jika Sobat pembaca artikedutanprimbon.blogspot.com sedang mencari arti kedutan di sekitar bagian kaki khususnya bagian betis, maka sobat sudah berada di tempat yang tepat, karena kesempatan kali ini kita memang akan membahas hal tersebut.

Sebelumnya kami juga sudah sempat mengupas tentang arti kedutan di lutut kiri dan kanan, serta kedutan di bagian pinggang, nah bisa dibilang ini adalah kelanjutan dari arti kedutan dibagian kaki. Kedutan sendiri sering diartikan sebagai gejala gangguan kesehatan, bisa karena kelelahan otot-otot tubuh dan menyebabkan saraf-saraf dipermukaan kulit bergerak-gerak sendiri. Akan tetapi bila kita berbicara kedutan dari kepercayaan orang jawa, tentu maknanya akan sangat jauh berbeda.
Makna kedutan, arti, ramalan, firasat kedutan, kaki, kiri, kanan, betis, kiri, kanan, betis sebelah kanan, betis bagian kiri menurut primbon, arti kedutan makna baik, makna kurang baik, kedutan akan berkelahi
Illustrasi Gambar Letak Kedutan di Betis Kaki Kanan dan Betis Sebelah Kiri

Salah satu buku yang dijadikan acuan untuk mengetahui makna atau arti dari kedutan adalah Primbon Jawa, di buku tersebut tercatat banyak hal, mulai dari penentuan hari baik, watak manusia menurut weton dan salah satunya adalah tentang ramalan kedutan, serta banyak hal lainnya. Menurut primbon, kedutan adalah salah satu bentuk "komunikasi" tubuh untuk memberitahu pemilik tubuh akan datangnya "sesuatu". Sesuatu tersebut bisa mempunyai makna yang baik, atau pun buruk. Lalu apa arti kedutan di betis kanan dan kiri? Yuk simak ulasan primbon dibawah ini.

Arti Kedutan Betis Kanan dan Betis Sebelah Kiri Versi Primbon


1. Arti Kedutan Betis Kanan

Ketika seseorang mengalami betis kaki sebelah kanan berkedut-kedut tanpa sebab yang jelas, ini adalah pertanda yang kurang baik. Dalam primbon menyebutkan bahwa orang yang mengalami kedutan di betis kanan artinya adalah akan berkelahi.

Primbon tidak menyebutk berkelahi yang seperti apa, dan berkelahi dengan siapa, namun hanya menuliskan bahwa orang yang mengalami kedutan ini akan berkelahi. Entah itu dengan orang baru, dikenal, dengan pasangan, atau dengan teman sendiri, tidak tercatat disana.


2. Arti Kedutan Betis Kiri

Berbeda dengan kedutan di betis kanan yang mempunyai arti kurang baik, kedutan di betis sebelah kiri bisa dibilang cukup baik, kedutan dibetis kiri mempunyai makna yang sama dengan kedutan di pa ntat kanan.

Konon orang yang mengalami kedutan di betis bagian kiri pertanda bahwa dirinya kaan kedatangan tamu. Namun primbon tidak menyebutkan tamu yang datang itu siapa, apakah saudara atau orang lainnya.

Baca juga: 
1. Firasat Kedutan Telinga dan Dagu.
2. Ramalan Primbon Kedutan di Leher.
3. Benarkah Kedutan Sikut Kiri Bakalan Dapat Duit?.
4. Ini Pertanda Kedutan Jodoh Kamu Sudah Dekat.
5. Perlu Waspada Bila Mengalami Kedutan Ini, Konon Bakalan Sakit.

Itulah Arti Kedutan Betis Kanan dan Betis Sebelah Kiri Versi Primbon, apakah ada diantara Sobat pembaca yang pernah mengalami salah satu kedutan diatas? Ayo sampaikan pengalaman sobat di kolom komentar dibawah artikel ini. Terima kasih.

Loading...

0 Response to "Arti Kedutan Betis Kanan dan Betis Sebelah Kiri Versi Primbon"