Loading...

Arti Kedutan Sela Jari Kaki Kanan dan Sela Jari Kaki Sebelah Kiri

Loading...
Arti Kedutan - Seperti kita tahu bahwa jari-jari kaki kita mempunyai sela-sela, dan bagian tubuh yang satu ini ternyata bisa mengalami kedutan juga loh Sob, mungkin ada diantara sobat pembaca artikedutanprimbon.blogspot.com yang pernah mengalami sela-sela jari kaki kiri atau kanan atau sela jari-jari kaki kanan dan kiri berkedut-kedut (bergerak) tanpa diketahui sebabnya, kemudian sobat berusaha mencari tahu apa makna / arti kedutan tersebut. Nah kebetulan sekali jika Sobat mampir ke blog ini, karena kali ini kita akan mengupas arti kedutan di bagian sela jari kaki.

Sebelumnya kami juga sempat berbagi tentang arti kedutan di betis, kedutan telapak kaki, kedutan paha kanan kiri, dan juga kedutan di tulang kering. Dan pembahasan kali ini pun masih seputar daerah kaki, yuhui, kita akan berbagi informasi tentang pertanda, alamat atau makna dari kedutan di sela-sela jari kaki, baik sela jari kaki sebelah kanan, maupun sela jari-jari kaki bagian kiri.

Seperti biasa kita akan mengambil sumber dari salah satu kitab kuno peninggalan raja-raja jawa jaman dahulu kala, yang disebut dengan Primbon, karena pembuatnya adalah orang Jawa, maka sering juga di kenal dengan Primbon Jawa. Primbon membahas banyak hal, terutama yang berhubungan dengan manusia, dan salah satunya membahas tentang arti kedutan. Lalu apa kira-kira arti kedutan di sela jari kaki kanan dan sela jari kaki sebelah kiri? Yuk simak ulasan primbon berikut ini.

Arti Kedutan Sela Jari Kaki Kanan dan Sela Jari Kaki Sebelah Kiri

arti kedutan sela jari kaki kanan kiri, makna kedutan sela-sela jari kaki kiri, kanan, firasat kedutan sela jari-jari kaki kanan menurut primbon, kedutan kaki, kedutan bagian kaki kanan dan kiri dalam primbon jawa, kedutan pertanda baik, kedutan sela jari adalah pertanda yang baik bagi orang yang mengalaminya
Illustrasi Gambar Letak Kedutan Sela-sela Jari Kaki Kanan dan Sela Jari Kaki Sebelah Kiri

1. Arti Kedutan Sela Jari Kaki Kanan

Sela-sela jari kaki adalah salah satu bagian kaki yang juga bisa mengalami kedutan selain kedutan ditelapak kaki, primbon membedakan arti atau makna kedutan berdasarkan letak terjadinya kedutan, kedutan di bagian tubuh kanan bisa saja mempunyai makna yang berbeda dengan kedutan yang di alami dibagian tubuh sebelah kiri.

Primbon menyebutkan bahwa bila seseorang mengalami sela-sela jari kaki sebelah kanan berkedut-kedut (bergerak-gerak) sendiri tanpa diketahui sebabnya, ini adalah pertanda yang baik bagi orang yang mengalaminya. Karena menurut primbon ini artinya orang tersebut akan berhasil dalam pekerjaannya.


2. Arti Kedutan Sela Jari Kaki Kiri

Seperti di singgung diatas, bahwa posisi bagian tubuh yang mengalami kedutan adalah acuan untuk meramalkan arti kedutan, berbeda dengan sela jari kaki kanan, bila seseorang mendapati sela jari-jari kaki kirinya berkedut-kedut dan tak diketahui penyebabnya, ini adalah pertanda yang cukup baik.

Menurut primbon bila kedutan ini terjadi pada waktu siang, pagi, atau pun malam, dan terjadi sampai berulang kali dalam sehari, ini adalah pertanda bahwa orang yang mengalaminya akan memperoleh jodoh (mendapatkan jodohnya).

Itulah Arti Kedutan Sela Jari Kaki Kanan dan Sela Jari Kaki Sebelah Kiri, bisa dibilang kedutan di kedua bagian kaki diatas mempunyai pertanda yang sangat baik, semoga saja memang begitu adanya ya Sob, hehehe. Namun ada juga kedutan yang mempunyai pertanda yang kurang baik bagi yang mengalaminya, seperti contohnya kedutan di pundak kanan, kedutan tulang belakang, atau kedutan di pipi kanan. Sobat bisa membacanya secara rinci, karena kami sudah sempat mengupas pada artikel sebelumnya.

Loading...

0 Response to "Arti Kedutan Sela Jari Kaki Kanan dan Sela Jari Kaki Sebelah Kiri"